Tahun 2012 Xiaomi Berhasil Jual 7.19 Juta Handphone Dengan Pengguna Rom Miui 10 Juta Orang



Tahun 2012 Xiaomi Berhasil Jual 7.19 Juta Handphone dengan Pengguna ROM MIUI 10 Juta Orang



Xiaomi merupakan salah satu fenomena tersendiri di tahun 2012. Beberapa handphone keluaran Xiaomi memperoleh sambutan yang fantastis dari para konsumen. Bahkan stok puluhan ribu handset bisa habis dalam hitungan menit.

Dalam sebuah wawancara dengan Tencent Tech, Co-founder Xiamoi, Li Wanqiang mengatakan bahwa perusahaannya telah berhasil memperoleh pemasukan sebesar 12.6 miliar yuan atau sekitar 19.4 triliun rupiah. Selain itu, mereka berhasil menjual sebanyak 7.19 juta unit handset di tahun 2012.

Pembelian handphone secara online mendominasi transaksi tersebut. Li Wanqiang mengatakan bahwa 70 persen pembelian handphone Xiaomi adalah melalui penjualan online. Sedangkan sisanya adalah penjualan melalui kerjasama dengan provider.

Tak hanya produk handphone mereka yang laris di pasaran. ROM MIUI bikinan Xiaomi juga ternyata mendapat respon yang positif di kalangan pengguna handphone Andorid. Xiaomi mengklaim bahwa telah terdapat 10 juta pengguna ROM MIUI di seluruh dunia. Dan, pihak perusahaan pun telah menyediakan ROM ini untuk 30 jenis handset.

Di tahun 2013, Xiaomi pun menargetkan untuk menjual sebanyak 10 juta handphone. Salah satu strategi yang mereka lakukan adalah dengan melakukan perluasan pasar. Sebagai langkah awal, Taiwan dan Hongkong adalah target mereka. Selanjutnya, ekspansi lebih lanjut akan mereka teruskan di tahun 2014 dan 2015.

(Via ZDnet)


Follow On Twitter