Tips Traveling Untuk Yang Sedang Patah Hati



Tips Traveling Untuk Yang Sedang Patah Hati [ www.BlogApaAja.com ]

Ada banyak sekali cara menyembuhkan patah hati, salah satunya traveling.Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat jalan-jalan dengan hatiberkeping-keping. Berikut tipsnya!



Inilah 5 tips yang disusun detiktravel, agar perjalanan patahhati Anda bisa lebih aman dan bermakna. Pergilah dengan hati patah dankembalilah dengan jiwa utuh:

1. Berfikir sejenak untuk memilih destinasi



Meski perasaan sedang tidak karuan dan segera ingin pergi darikeseharian, namun sisakan sedikit waktu untuk memilih destinasi. Daftarkankota-kota yang sedari dulu ingin Anda datangi namun selalu tak ada waktu. Kinisaatnya Anda mewujudkan rencana tertunda tersebut.

Pikirkan juga bagaimana akomodasi untuk menuju tempat tujuan. Jangansampai Anda tak tahu harus menginap di mana saat sudah sampai. Hitung kembalilama perjalanan yang akan Anda tempuh. Usahakan agar sampai di sana sebelumgelap.

2. Jangan terlalu banyak melamun di tempat umum



Tak ada yang bisa mengatur perasaan kala hati sedang remuk.Kebanyakan penderita patah hati memiliki satu hobi baru yang rata-rata samayaitu Melamun. Melamun sebenarnya sah-sah saja, tapi tetap ingat keadaansekeliling.

Jangan membahayakan diri sendiri dengan membiarkan pikiran melayang kemana-mana, sementara Anda tak tahu apa yang sedang terjadi di sekitar. Tahankeinginan Anda untuk membebaskan pikiran dan khayalan untuk melambung terlalutinggi. Jaga konsentrasi Anda saat berada di tempat umum seperti stasiun,terminal dan jalan raya.

3. Pilih penginapan yang aman



Kebanyakan dari orang yang sedang patah hati tidak ingin banyakbicara dan senang menyendiri. Maka dengan asumsi Anda pergi sendiri, memilihpenginapan yang aman adalah suatu yang mutlak. Ada saja kemungkinan lupamenutup pintu sedangkan Anda asyik melamun di depan jendela kamar.

Maka dari itu, pastikan penginapan yang Anda pilih tergolong amansehingga Anda bisa lebih leluasa saat ingin galau.

4. Selalu bawa ponsel dan dompet saat jalan-jalan



Walau kadang penat dengan dunia yang sudah Anda kenal, namun jangansekali-kali meninggalkan ponsel dan dompet saat ingin ke luar berjalan-jalandari penginapan. Anda tak tahu apa yang akan terjadi nanti, membawa identitasdiri dan alat komunikasi adalah suatu yang wajib.

Jika Anda tersasar atau berada terlalu jauh dari penginapan, tentu butuhuang untuk naik angkutan kembali ke penginapan. Saat kejadian tidakdiinginkan terjadi dan Anda butuh pertolongan, ponsel jadi barang yang sangatpenting. Jadi, jangan sampai 2 barang ini ketinggalan ya.

5. Perhatikan keamanan diri sendiri



Berlama-lama di pantai atau bukit bisa jadi penyembuhan yang manjur.Namun kadang saat patah hati, isi kepala sedang tidak terhubung dengan katahati. Bisa saja tubuh mengikuti keinginan hati yang impulsif untuk terus jalanke tengah pantai atau malah meluncur ke bawah bukit. Jangan sampai hal ituterjadi, jagalah sedikit kesadaran Anda agar tidak bertindak terlalu jauh.

Ada kalanya, jalan kaki tanpa arah sambil mendengar musik adalahsalah satu cara berdamai dengan patah hati. Tapi jangan menyetel volume terlalukeras karena bisa membahayakan diri sendiri. Berjalan terlalu jauh sambilmelamun juga memiliki potensi membahayakan diri, jadi jangan bengong danjagalah keamanan diri sendiri.


Follow On Twitter