Jangan Buang Bangkai Tikus Dijalan!!!





Sebelum ane bercerita soal tikus di jalanan, ane mohon maaf jika ada yang merasa tak nyaman membaca tulisan ini. Bahkan mungkin cerita ane agak menjijikkan nanti.

Kali ini ane hanya ingin bicara tentang sesuatu hal yang mengganggu pikiran ane selama ini dan tiba2 terlintas dipikiran ane, yaitu tentang tikus di jalanan. Tikus yang ane maksud disini bukan tikus biasa melainkan bangkai tikus.

Nah, di jalan-jalan yang ada di kota2, ane sering sekali menemukan dan melihat bangkai tikus yang sengaja dibuang di tengah jalan. Seringnya, bangkai tikus itu besar sekali, tidak seperti tikus pada umumnya. Masih mendingan kalau bangkai tikus itu masih utuh, dalam arti belum terlindas kendaraan yang lalu lalang di jalan. Tapi, seringnya kondisi bangkai tikus itu sudah "berantakan". Benar-benar pemandangan yang tak sedap dipandang mata.







Selama ini ane hanya bisa merasa kesal dengan orang-orang yang dengan sengaja membuang bangkai tikus itu di jalanan. Mengapa mereka melakukan hal itu, padahal mereka punya banyak cara lain untuk menyingkirkan bangkai tikus itu. Seakan membuang bangkai tikus di jalan adalah solusi paling mudah bagi mereka. Tapi mereka benar-benar tidak peduli dengan kenyamanan para pengguna jalan. Mereka benar-benar tak peduli dengan akibat dari dibuangnya bangkai tikus itu di jalan.

Sempat ane berpikir kenapa sih jenazah tikus itu dibuang ke jalan? Mungkin sebagai ungkapan kejengkelan orang atas ulah tikus-tikus itu. Bisa juga sebaliknya, ungkapan kegembiaraan mereka karena berhasil menangkap binatang menjijikkan itu. Namun, tidakkah mereka berpikir panjang, tindakan membuang tikus sembarangan ternyata sangat tidak etis, mengganggu kenyamanan pengguna jalan, serta penyakit yang berbahaya.

Bangkai tikus yang telah hancur berserakan diinjak roda kendaraan, tentu menimbulkan pemandangan dan aroma yang kurang sedap, terlebih pada musim panas. Sedangkan bila musim hujan tiba, ceceran bangkai tersebut semakin hancur bercampur dengan air hujan dan menyebar semakin jauh, tentu saja dengan beragam jenis penyakit. Bukan hanya di jalan, tapi juga hingga ke rumah. Rumah! Ya, roda kendaraan kesayangan agan, ternyata menginjak bangkai dan membawanya hingga ke rumah. Bayangkan juga, bila ternyata kendaraan itu disimpan bukan pada garasi, tapi di ruang tamu!

Apakah agan2 sekalian juga mengalami kekecewaan seperti ane dengan apa yg dilakukan oleh orang2 yg membuang tikus sembarangan


Follow On Twitter