Xiaomi Phone 2 Hp China Sekelas Galaxy S3 Harga Cuma 3 Jutaan



Xiaomi Phone 2 Hp China Sekelas Galaxy S3 Harga Cuma 3 Jutaan [ www.BlogApaAja.com ]
Xiaomi Phone 2 (xiaomi)
Beijing - Sebuah vendor ponsel asal China coba bikin gebrakan. Xiaomi, nama vendor tersebut, sudah cukup dikenal di negeri Tirai Bambu. Belum lama ini, mereka meluncurkan ponsel Android quad core dengan harga murah.

Banderol handset bernama Xiaomi Phone 2 hanya USD 315 atau Rp 3 jutaan. Berarti, hanya sekitar separuh harga smartphone besutan merek ternama dengan spesifikasi yang sama. Desainnya pun lumayan menarik.

Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu pembuat ponsel murah meski spesifikasinya tinggi. Sehingga mereka cepat menuai popularitas di China. Peluncuran Xiaomi Phone 2 juga disambut sangat meriah oleh para fans.

Xiaomi Phone 2 menyandang prosesor quad core 1,5GHz besutan Qualcomm dan RAM 2GB. Selain itu, layarnya sudah berkategori definisi tinggi dengan resolusi 1280x720 pixel.

Spesifikasi kunci lain meliputi kamera 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel, memori internal 16GB dan baterai 2.000 mAh. Sedangkan sistem operasinya sudah yang paling baru, Android Jelly Bean.

Dengan harga murah dan spesifikasi kelas atas, tampaknya Xiaomi tidak mengejar untung besar. Yang pasti, strategi tersebut membuat mereka melesat dengan cepat.

"Mereka telah membangun brand awareness yang kuat. Saya pikir, setahun lalu tidak ada yang mengira mereka bisa melakukan pekerjaan hebat seperti ini," kata Nicola Peng, analis di Canalys yang detikINET kutip dari PCWorld, Kamis (23/8/2012).

Xiaomi didirikan tahun 2010 oleh para mantan karyawan Microsoft, Google dan Motorola yang berbasis di China. Pangsa pasar Xiaomi saat ini memang masih 5%, cukup jauh dari pemimpin pasar di China, yaitu Samsung dengan market share 17%. Namun, konsistensi mereka menjual handset murah berkualitas jadi ancaman tersendiri.

Follow On Twitter